Home » » 9 Tips Jitu untuk Meraih Kesuksesan di Dunia Bisnis

Tips Jitu Menjadi Pengusaha sukses Tips Menjadi Pengusaha Sukses. Dalam memulai bisnis atau memulai usaha, tidak ada yang namanya lang...

9 Tips Jitu untuk Meraih Kesuksesan di Dunia Bisnis

Written By test on Monday 28 March 2016 | 10:38

Tips Jitu Menjadi Pengusaha sukses

Tips Menjadi Pengusaha Sukses. Dalam memulai bisnis atau memulai usaha, tidak ada yang namanya langsung SUKSES, semuanya membutuhkan proses yang bisa dibilang tidak mudah, anda harus melewati semua proses pengembangan dalam usaha anda, dengan memulai usaha kecil-kecilan anda akan terlatih untuk menciptakan suatu ide-ide kreatif yang dapat memajukan usaha anda, dengan adanya ide kreatif yang anda miliki, anda dapat menciptakan suatu kreasi yang dapat menjadikan anda lebih berkrativitas lagi. Dalam dunia bisnis ada yang namanya ACTION, ation ini adalah salah satu yang sangat berpengaruh pada saat anda memulai bisnis;  karena ada yang namanya, Ide Kreatif tanpa Action akan menghasilkan suatu ide yang tidak dapat berjalan dengan baik.

Kita bisa lihat dari beberapa tokoh yang sudah menjadi miliarder sekarang ini, bahkan bisa di bilang orang yang terkaya di dunia, yang di antaranya adalah Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Kedua tokoh tersebut adalah seorang wirausaha yang juga memuali bisnis mereka dari awal, mereka tidak langsung sukses tetapi mereka juga harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Dengan keuletan dan kerja keras yang mereka miliki, dan kini mereka sudah menikmati hasil kerja keras mereka. 

Bill Gates adalah Penemu Microsoft Windows, yang saat ini sudah menjadi salah satu dari beberapa orang yang terkaya di dunia. Kemudian, Mark Zuckerberg adalah orang yang Menciptakan Media Sosial Facebook yang juga masuk dalam daftar orang yang terkaya di dunia. Media Sosial Facebook ini adalah salah satu media sosial yang paling terkenal di dunia, yang diperkirakan sudah hampir seluruh dunia yang menggunakan media sosial facebook. Bill Gates dan Mark Zuckerberg hanyalah manusia yang sama seperti kita, tetapi Mark Zuckerberg dan Bill Gates memiliki semangat yang sangat luar biasa yang dimana mereka menciptakan suatu teknologi yang dapat mengubah dunia, menjadi lebih moderen lagi, hal itu terjadi karena adanya semangat dan pantang menyerah dan juga dibekali dengan ide-ide kreatif yang mereka miliki sehingga dapat menjadi sebuah hasil yang tidak sia-sia.

9 Tips Jitu untuk Meraih Kesuksesan di Dunia Bisnis. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika anda akan memutuskan untuk memasuki dunia bisnis, dengan memulai bisnis anda akan diperhadapkan dengan yang namanya "BUSINESS PROBLEM", yang dimaksud dengan Business Problem adalah suatu permasalah dalam bisnis yang harus anda selesaikan dengan sebaik mungkin, dengan adanya bisnis problem, anda akan tahu bahwa yang namanya bisnis itu perlu memiliki suatu ide kreatif yang dapat menjadi suatu bekal terpenting dalam dunia bisnis. 

Wirausaha Sukses
Photo By : Image


Dibawah ini adalah beberapa tips meraih kesuksesan dalam dunia bisnis, yang dapat anda terapkan dalam menjalani bisnis yang anda akan jalanai, dengan menerapkan tips ini, saya yakin anda akan menjadi pembisnis yang sukses ketika anda akan menerapkan tips-tips ini dalam bisnis anda. Yang di antaranya adalah :

  • Fokus satu Tujuan

Dari beberapa wirausaha pemulah, banyak yang menyianyiakan waktu mereka untuk melakukan hal-hal lain sehingga dapat mempengaruhi usaha mereka karena tidak fokus. Maka dari itu, dengan memiliki salah satu prisnsip untuk tetap fokus dalam satu usaha akan bisa membuat usaha anda lebih berkembang dan bisa menjadi suatu bisnis yang dapat memeberikan hasil yang memuaskan.

  • Rajin Belajar

Sebagai seorang wirausaha yang ingin sukses, pastinya akan terus belajar untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak. Belajar adalah salah satu kegiatan yang tidak bisa jauh dari seorang wirausaha, karena dengan belajar, seorang wirausaha akan terus memperoleh ilmu yang bisa membantu perkembangan bisnisnya. Belajar juga telah menjadi salah satu kewajiban yang terpenting bagi seorang wirausaha yang ingin sukses di bisnisnya. Seorang wirausaha juga dapat belajar dari tokoh-tokoh yang sudah dahulu sukses, anda dapat mempelajari kisah-kisah mereka dalam menjalani bisnis mereka sehingga dapat menjadi sukses. Belajar Adalah Hal Terpenting Bagi Wirausaha Sukses.

  • Bisnis yang anda sukai

Dari beberapa para Wirausaha pemula masih ada yang sulit untuk untuk menentukan bisnis apa yang harus mereka jalankan. Nah.. maka dari itu saya sarankan anda untuk memulai bisnis dari hal yang anda sukai dulu, yang dimana jika anda memulai bisnis yang anda sukai, anda dapat menyelesaikan masalah ketika mendapat masalah yang cukup serius. Apabila bisnis yang anda sukai sudah berjalan dengan lancar dan sudah berpenghasilan maka dengan sendirinya anda akan membangun bisnis yang lainnya.

  • Terus Menjaga Kesehatan 

Sebagai seorang wirausaha pemula pastinya anda akan terus bekerja, bahkan tanpa mengingat waktu istarahat. Dengan terus bekerja keras pastinya akan mengurangi stamina anda, maka dari itu, untuk menjadi seorang wirausaha yang ingin sukses, juga harus panda-pandai mengatur waktu untuk bekerja. Memang bekerja keras adalah salah satu ciri Khas para wirausaha sukses, Namun jangan sampai hasil yang anda dapatkan nanti hanya digunakan untuk biaya berobat saja. "Jadilah Seorang Wirausaha Yang Cerdas".

  • Belajarlah dari pengalaman

Ada peribahasa mengatakan bahwa Pengalaman adalah Gurumu. Memang pengalaman sangat bermanfaat untuk kita bisa terapkan dalam bisnis kita, walaupun pembisnis pemula masih belum memiliki pengalaman yang begitu mendalam, tetapi pengalaman pada saat kita menimbah ilmu, itu adalah salah satu senjata anda untuk memajukan usaha anda, dan mungking anda memiliki pengalaman di dunia bisnis yang sudah perna alami dan dari itu anda akan terus berbenah untuk memperbaiki dari hal yang kurang baik menjadi hal yang lebih baik.

  • Pantang Menyerah

Iya, pantang menyerah adalah salah satu prinsip yang sangat penting dimana dengan memiliki prinsip yang pantang menyerah anda dapat mengoptimasi bisnis anda. Pantang meyerah juga sangat positif bagi anda sebagai wirausaha pemula. karena wirausaha memang harus memiliki prinsip yang pantang menyerah yang dengan terus bekerja dengan kreatif dan terus memunculkan ide-ide yang baru dan dapat menciptakan suatu hal yang lebih baik lagi.

  • Do'a dan Bekerja

Perlu anda ketahui bahwa hal yang sangat penting adalah BerDo'a, dengan Berdo'a dan berja anda akan mendapatkan bekal dan manfaat tersendiri bagi diri anda. Do'a kepada TUHAN adalah salah satu kunci sukses bagi para pengusaha pemula maupung yang sudah senior, walupun anda terus-terusan bekerja dari pagi sampai pagi, itu akan sia-sia jika tidak diawali dengan Do'a kepada TUHAN yang maha Esa. Maka dari itu berdo'alah dengan hati yang bersih dan selalu mengutamakan Pujian Kepada TUHAN sebelum Beraktifitas.

  • Motivasi yang Kuat

Dengan memiliki motivasi yang kuat, anda dapat menjalankan bisnis anda dengan mulus dan dengan penuh harapan, yang dikarenakan Motivasi yang kuat dapat mematahkan segala penghalang yang ingin menghalangi bisnis anda. Semangat menjalankan bisnis akan menghasilkan apa yang anda inginkan. MOTIVASI dapat mengubah segalah sesuatu yang lemah.

  • Ciptakan Ide yang cemerlang

9 Tips Jitu untuk Meraih Kesuksesan di Dunia Bisnis. Dengan menciptakan ide yang cemerlang dapat membantu bisnis anda, kerena ide yang cemerlang yang anda dapatkan bisa membuat bisnis menjadi lebih berbeda dari pada yang lain. Ciptakanlah ide dengan penuh Kreatif dan ciptakanlan kreatifitas yang menjanjikan.

Baca juga artikel menarik lainnya :



SHARE

About test

0 komentar :

Post a Comment