Home » » Universitas Padjadjaran (Unpad) Menggratiskan biaya Kulia serjana Kedokteran dan Dokter Spesialis pada Tahun 2016 ini..!!!

Universitas Padjadjaran Membuka Pendaftaran Gratis untuk Jurusan Kedoteran Unpad atau Universitas Padjadjaran akan membukan pendaft...

Universitas Padjadjaran (Unpad) Menggratiskan biaya Kulia serjana Kedokteran dan Dokter Spesialis pada Tahun 2016 ini..!!!

Written By test on Monday 28 March 2016 | 08:24

Universitas Padjadjaran Membuka Pendaftaran Gratis untuk Jurusan Kedoteran

Unpad atau Universitas Padjadjaran akan membukan pendaftaran mahasiswa baru di tahun 2016 ini, Unpad akan Menggratiskan kulia Pendidikan Dokter dan Dokter spesialis di Fakultas kedokteran. Hal ini dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga Dokter dan Dokter Spesialis di berbagai daerah yang pada khususnya daerah Jawa Barat.

Dari hasil survei bahwa di beberapa daerah di Jawa barat masih banyak daerah yang membutuhkan tenaga kedokteran, maka dari itu Unpad akan membuka pendaftaran Mahasiswa baru pada tahun 2016 ini dan menggratiskan Kulia Serjana Pendidikan Kedokteran dan Dokter Spesialis. Kebijakan yang dilakukan oleh Unpad ini bertujuan untuk meningkatkan Tenaga kedokteran di daerah-daerah yang membutuhkan tenaga kedokteran, khususnya Jawa Barat.

Dari beberapa daerah di jawa barat masih banyak daerah yang membutuhkan tenaga kedokteran, jadi mereka siap untuk memberikan biaya pendidikannya, Ujar Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achamd, pada saat menggelar Jumpa Pers di Ruang Executive Longue Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, pada hari Senin, tanggal 25 bulan januari tahun 2016.

Universitas - Padjadjaran
Photo By : Unpad

Dalam jumpa Pers ini, ada beberapa tamu undangan yang menghadiri jumpa Pers ini diantaranya ialah, Wakil Rektor Bidang Akademi dan Kemahasiswaan Unpad (Universitas Padjadjaran), Dr. Arry Bainus, .M.A, Direktur pendidikan Unpad, Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr,. Sp,A-K., M.Kes. Dr. Yoni Fuadah Syukriani, dr., MSi., Sp.F., DFM serta Direktur tata kelola dan komunikasi Publik Unpad, Dr. Soni A. Nulhaqim, S.Sos,. M.Si.

Dalam kelanjutannya, Rektor mengungkapkan bahwa, situasi dan kondisi tenaga kedokteran  dan Dokter spesialis di Jawa Barat masih belum Merata. Namun kebanyakan tenaga kedokteran dan dokter spesialis manyak yang tersebar di pusat Perkotaan. Dengan menyadari hal ini, Unpad berpartisipasi dalam hal ini, dengan memberikan bantuan tenaga kedokteran dan Dokter Spesialis Keseluruh daerah di Jawa Barat. Meski hal itu terjadi, tidak menentu kemungkinan ada juga permintaan dari daerah lainnya.

Pada tahun 2016 dan 2017 Akademi, Fakultas Unpad akan menerima Mahasiswa baru dengan kisaran 250 calon mahasiswa baru dengan jalur 125 dari SNMPTN dan 125 dari SBMPTN. Dari seluruh calon mahasiswa tersebut akan digratiskan biaya Perkuliahan Pendidikian Kedokteran dan Dokter Spesialis melalui beasiswa yang di keluarkan oleh Pemerintah daerah dari 27 kota/Kabupaten di daerah Jawa Barat, maupun beasiswa dari berbagai pihak, juga termasuk Instansi Swasta.

Meskipun Unpad memberikan biaya Gratis kepada mahasiswa baru yang lulus tes nanti, namun ada syarat yang harus disepakati oleh pihak Dokter yang telah lulus kulia dan pihak Kampus, dimana pada saat selesai kulian nanti Dokter tersebut harus siap ditempatkan oleh pihak kampus untuk ditempatkan di daerah yang sudah ditetapkan oleh pihak Kampus, dan apabilah dari pihak Dokter menolak hal tersebut, maka dari pihak kampus tidak akan mengeluarkan Ijazah.

Unpad (Univesitas Padjadjaran) ingin membangun suatu sikap yang penuh semangat dengan mengabdi dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat bagi para lulusannya. Kata "Rektor Unpad" Jika tidak bersedia memenuhi perjanjian tersebut, maka jangan pilih kulia kedokteran di Unpad, ada banyak perguruan tinggi yang juga membuka Kulia kedokteran.

Pemimpin Fakultas Unpad, Dr. Yoni Fuadah Syukriani, Dr., M.Si., Sp.F., DFM,. memberikan tanggapan tentang Penggratisan biaya kulia Kedokteran dan Dokter Spesialis di Fakultas Unpad ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang benar-benar Mencintai masyarakat. Dalam hal ini adalah salah satu cara memfasilitasi mahasiswa sehingga dapat bekerja dengan baik pada masyarakat yang membutuhkan, dan bisa membangun karir dengan lebih baik lagi.

Sumber : http://www.unpad.ac.id/2016/01/mulai-tahun-2016-ini-unpad-gratiskan-biaya-kuliah-sarjana-kedokteran-dan-dokter-spesialis/

Baca juga artikel menarik lainnya :



SHARE

About test

0 komentar :

Post a Comment