Home » » Taman Nosarara Nosabatutu (Gong Perdamaian)

Gong Perdamaian di kota palu   Taman Edukasi " Nosarara Nosabatutu " atau biasa di sebut dengan Gong Perdamaian adalah salah...

Taman Nosarara Nosabatutu (Gong Perdamaian)

Written By Medan LUPSILS on Sunday 27 March 2016 | 21:12

Gong Perdamaian di kota palu 

Taman Edukasi "Nosarara Nosabatutu" atau biasa di sebut dengan Gong Perdamaian adalah salah satu taman rekreasi yang telah menjadi Favorit masyarakat Sulawesi Tengah (Kota Palu) untuk mengisih akhir pekan, atau hari libur. Taman Edukasi Nosarara Nosabatutu ini Terletak di Kelurahan Tondo kota Palu, yang anda bisa tempu dengan kurun waktu sekitar setengah Jam dari Pusat Kota Palu.

Gong Perdamaian atau  Taman Edukasi Nosarara Nosabatutu Selawesi Tengah telah di resmikan pada tanggal 11 maret 2014 tahun lalu, dimana Gong Perdamaian tersebut dipelopori atau di Prakarsai oleh mantan Kapolda Sulawesi Tengah yaitu bapak Dewa Pasarna.

Tidak sedikit masyarakat kota palu atau para pemuda - pemudi untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka dengan  berfoto  - foto di taman Edukasi Nosarara Nosabatutu ini, yang tidak kala menarik dengan pemandangan yang begitu indah yang dikelilingi oleh gunung - gunung yang mengelilingi kota palu dan diwarnai dengan pemandangan Pantai Talise yang sangat indah dan yang pastinya anda belum di katakan warga sulawesi tengah apabila belum mengijakan kaki anda di Taman Edukasi Nosarara Nosabatutu atau Gong  Perdamaian yang ada di kota palu.
Gong Perdamaian Kota Palu
Original Photo By: Great Photo Indonesia

Jadi bagi anda yang belum menginjakan kaki anda di Taman Nosarara Nosabatutu atau Gong Perdamain yang ada di Kota Palu, segeralah datang di akhir pekan anda, dan yakinlah bahwa waktu akhir pekan anda akan terasa lebih nyaman dengan menikmati pemandangan Pantai Talise yang sangat indah, dan tidak kala pentingnya anda tidak akan merasa menyesal berkunjung ke Kota Palu atau di daerah sulawesi tengah dengan begitu banyak tempat - tempat wisata yang perlu anda kunjungi.

Taman Sulteng
Original Photo By: Great Photo Indonesia

Sejarah dari Gong Pedamaian

Gong Perdamaian bisa diartikan sebagai simbol perdamaian dunia. yang dibuat dengan tujuan untuk memper erat perdamaian dunia dalam arti tidak ada lagi konflik sara, terorisme, peperangan, dan juga bertujuan untuk memper erat kebersamaan antar beragama.

pada bagian tengah - tengah Gong Perdamaian terdapat lima simbol agama yang ada di indonesia dan gambar Bunga yang belambangkan Perdamaian.

dengan melirik ke sejarah Gong Perdamaian Dunia telah ada, yang sebelunya berasal dari desa Plajan kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah, Gong sacral ini diperkirakan telah berusia 450 tahun, yang di jaga oleh Ibu Musrini yang telah menjadi pewaris milik Gong generasi ke Tujuh, yang terletak di desa Plajan lereng barat gunung muria. yang di buat Oleh seorang Wali yang berasal dari kerjaan demak.

Baca juga artikel menarik lainnya :


Patung bali, di Gong Perdamaian
Original Photo By: Great Photo Indonesia

dan kini anda akan mengetahui lebih banyak tempat wisata atau tempat berakir pekan yang lebih menarik yang ada di Indonesia dengan mengujungi situs. - Greatnessindonesia.com yang menceritakan tentang Kemegahan, keindahan, dan keunikan ras, budaya, yang ada di indonesia, yang bisa menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi anda sebagai warga negara indonesia yang memiliki begitu banyak keanekaragaman yang membuat indonesia menjadi bangsa yang begitu di gemari oleh bangsa lain.
SHARE

About Medan LUPSILS

0 komentar :

Post a Comment