Home » » Resep Cah Kangkung Khas Indonesia banget

Resep masakan Cah Kangkung yang sangat lezat dan enak rasanya Cah Kangkung : Photo by Great photo indonesia Resep Cah Kangkung Khas I...

Resep Cah Kangkung Khas Indonesia banget

Written By test on Saturday 16 July 2016 | 20:47

Resep masakan Cah Kangkung yang sangat lezat dan enak rasanya

Cah Kangkung
Cah Kangkung : Photo by Great photo indonesia

Resep Cah Kangkung Khas Indonesia banget. Cah kangkung merupakan sajian kuliner khas nusantara yang terbuat dari sayuran kangkung yang dijamin sangat menyehatkan dan tentunnya sangat enak dan lezat. Masakan cah kangkung pun bisa kita jumpai di warung makan sederhana bahkan hampir semua warung makan pun menyediakan masakan Cah Kangkung. Masakan cah kangkung bisa dibilang salah satu masakan yang sangat sederhana namun peminatnya sangat banyak, bahkan hampir dari semua kalangan menyukai masakan cah kangkung.

Resep Masakan Indonesia
Tampilan Cah Kangkung yang lezat : Photo by Great photo indonesia

Berdasarkan hasil riset dari beberapa sumber menyatakan bahwa, masakan cah kangkung sudah sangat terkenal dimana-dimana, hal ini dikarenakan sayur kangkung ini sangat mudah ditemukan di pasar-pasar dengan harga yang cukup murah dan pastinya semua masyarakat bisa membelinya. Sayur kangkung juga dapat diperoleh dengan cara menanamnya sendiri di kebun atau di sawa. Pengolahan sayur kangkung ini juga sangat mudah ada banyak masakan yang menggunakan kangkung sebagai bahan dasar untuk memasak sayur lainnya. Sebagai contoh, sayur kangkung bisa diolah dan dicampurkan dengan sayur toge dengan tambahan bumbu-bumbu khas nusantara lainnya.


Resep masakan Nusantara
Cah Kangkung Lezat ala Great Photo indonesia

Resep Cah Kangkung Khas Indonesia banget. Nah.. dalam artikel ini saya akan membahas sedikit demi sedikit bagaimana cara memasak sayur kangkung yang biasa disebut dengan Cah Kankung. Karena kita tahu bahwa cah kangkung adalah salah satu masakan yang sangat populer di indonesia dan sangat disukai oleh masyarakat lokal maupun mancanegara.

Okey langsung saja kita siapkan bahan-bahan apa saja yang harus kita gunakan untuk memasak sayur kangkung agar dapat menjadi masakan yang enak dan pastinya sangat lezat, yaitu Cah Kangkung.

Berikut adalah bahan-bahan yang harus anda siapkan.

  • 2 ikat sayur kangkung atau secukupnya (Potong-potonglah sayur kangkung sesuai selerah anda)
  • 2 siung bawang putih atau secukupnya (Iris tipis-tipis)
  • 3 siung bawang merah atau secukupnya (Iris tipis-tipis)
  • 5 buah cabai merah yang segar, sesuaikan dengan selerah anda apakah anda suka pedis tergantung dari anda saja
  • 1 bungkus terasi ukuran permen kopiko atau secukupnya
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 gelas air putih yang bersih atau secukupnya
  • Tambahkan gula pasir secukupnya
  • Tambahkan garam secukupnya
  • 200 Gram udang segar yang sudah dicuci bersih sebagai tambahan

Berikut ini adalah cara penyajian cah kangkung dari beberapa bahan-bahan yang kita sudah siapkan tadi.

  1. Pertama-tama anda harus menyalahkan api terlebih dahulu atau kompor gas anda kemudian letakanlah wajan atau tempat memasak sayur kangkung tersebut diatas kompor gas atau perapian lainnya, kemudian tuangkan minyak goreng kedalam wajan tersebut sesuaikan dengan banyaknya sayur kangnkung yang anda mau masak. Apabila minyak yang anda tuangkan kedalam wajan tersebut sudah panas, anda boleh memasukan bahan lainnya seperti, Bawang putih, bawang merah, cabai, garam, gula dan kemudian aduk dengan menggunakan sendok khusus memasak, 
  2. Langkah yang kedua adalah apabila aroma dari bumbu yang kita tumis tersebut sudah mulai tercium aromanya, maka masukanlah sayur kangkung yang sudah dipotong-potong tadi dan juga air putih yang sudah disiapkan terlebih dahulu.
  3. Langkah yang ketiga adalah anda tunggu sampai sayur kangkungnya menjadi layu kemudian masukanlah bumbuh tambahan lainnya seperti, Saus tiram, terasi, dan kemudian aduk-aduklah hingga bumbu dan kangkungnya menjadi tercampur rata, dan kemdian diamkan beberapa saat agar kangkung lebih matang.
  4. Langkah yang keempat adalah anda siapkan makok yang sesuai dengan banyaknya kangkung yang anda tumis, lalu tuangkanlah gangkung yang sudah masak tersebut kedalam mangkok yang super tersebut. 
  5. Dan langkah kelimah menyatap masakan kangkung cah yang sudah siap saji, dan menikmati indahnya menjadi masyarakat indonesia dengan kekayaan alam yang dimilikinya.
Resep Cah Kangkung Khas Indonesia banget. Bagaimana ? gampangkan ? memasak memang bisa dikatakan susah-susah gampang karena dimana dalam hal memasak sayur anda harus mengetahui berapa banyak bumbu yang harus anda siapkan untuk menyajikan sebuah masakan agar bisa menjadi masakan yang menggugah selerah. Dan yang pastinya adalah bahwa memasak itu sangat menyenangkan dan sangat memberi kepuasan tersendiri bagi yang suka memasak.

Berikut ini adalah daftar artikel terkait yang juga penting untuk anda baca:


Semoga saja, informasi tentang Resep Cah Kangkung Khas Indonesia banget ini dapat bermanfaat bagi semua pembaca artikel blog saya ini. jika ada yang kurang atau anda ingin memberikan masukan terhadap tulisan saya ini. saya berharap untuk semua pembaca yang selalu setia membaca artikel blog saya untuk dapat memberikan komentar atau masukan yang lebih baik lagi untuk saya sebagai penulis artikel ini. Sekitan dan terimakasih atas partisipasinya.

Bantu dibagikan yang Teman - teman...!
SHARE

About test

0 komentar :

Post a Comment